Senin, 16 Juli 2012

Hari-hari ini selalu terjadi... cek jo sandiri...

PNS Malas

 

Amurang, Swarasulut-

Datang terlambat pulang belum waktunya, mungkin falsafah ini yang sudah terpatrih di dalam Benak Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Minahasa Selatan. Buktinya dari penelusuran wartawan situs ini selang waktu sepekan lalu ini, sejumlah kantor SKPD di Kabupaten Minsel terlihat kosong tak berpenghuni. Pun demikian hal ini sangat berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Berdikari cepat ini.
” Kami sering mendapati ruang SKPD diseputaran kantor Bupati dan sejumlah kantor SKPD luar Kantor Bupati Minsel, nyaris tak berpenguni disaat jam kerja sedang berlangsung, sontak saja masalah ini sering berujung pada pelayanan publik yang dianggap tak maksimal,” ujar Fani Tangel warga Amurang saat dimintai keterangannya Minggu (15/07/2012).
Lanjut dia, hal ini harus menjadi perhatian pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Minsel, jadi dimintaikan kepada pihak BKDD Minsel untuk melakukan serangkaian inspeksi Mendadak (Sidak, red). Hal ini dimaksudkan supaya ada efek jerah pada PNS yang malas. ” Iya jika perlu apabila kedapatan PNS seperti itu langsung saja diberi sangksi tegas oleh pemerintah,” ujar dia.
Senada dengan itu kata Julian Porawow warga Kelurahan ranomea Kecamatan Amurang Timur, menurutnya para abdi negara yang sering berseragam keki di Minsel tersebut seharusnya meniru Yakub dalam cerita Alkitab. ” Sebab kerja kerasnya bakal diberi reward oleh Tuhan dan pemerintah setempat,” ujar dia.
Sementara itu Kepala Badan kepegawaian dan Diklat Kabupaten Minahasa Selatan Drs Joutje Dehoop saat akan dimintai keterangannya Minggu (15/07/2012) dalam keadaan sibuk. (dolvie)

Tidak ada komentar: