Selasa, 17 April 2012

PENGADAAN PASAR DESA DAN KANTOR DESA DI MINSEL

Komisi ll DPR-RI Kunjungi Minsel, Tetty Minta Pasar Desa dan Pembangunan Kantor Desa

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat berfoto bersama dengan personel Komisi 2 DPR-RI di Quest House

Sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dihadapan Komisi 2 DPR-RI

Penandatanganan Prasasti proyek PNPM yang disaksikan Ketua Komisi ll Agun Gunanjar Sudarsah di Desa Koreng Kecamatan Tareran, Selasa (17-04-2012)

Amurang, Swarasulut – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia (Tetty) Paruntu, Selasa (17/04/2012) tadi siang menerima kunjungan Belasan Anggota Komisi ll DPR-RI di gedung serbaguna Waleta.
Dalam pidatonya Bupati pertama perempuan Minsel ini, sangat welcome menyambut belasan anggota Komisi ll DPR-RI tersebut. Bahkan diakhir pidatonya Tetty Mengusulkan kepada anggota DPR-RI yang dikomandani ketua Komisi 2 Agung Gunanjar Sudarsah tersebut, tentang konsep pasar desa dan Pembangunan Kantor Desa di Minsel. ” Saya selaku Bupati Minahasa Selatan, sesuai dengan keadaan di Kabupaten kami ini, kami membutuhkan dana untuk pembuatan pasar Desa serta perbaikan dan pembangunan kantor Desa di 167 Desa yang ada di Minsel,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.
Bak gayung bersambut, Ketua Komisi 2 Agung Gunanjar Sudarsah dalam sambutannya tersebut nampak sangat appresiatif terkait usulan Bupati Minsel tersebut. ” Kunjungan kami di Kabupaten Minahasa Selatan, sudah sesuai rencana, tujuan kami ke Kabupaten ini, dalam rangka untuk meninjau langsung proses proyek E-KTP dan pelaksanaan proyek Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), namun usulan Bupati cantik ini, sangat baik untuk dilanjutkan dengan ketokan palu DPR-RI,” ujar pengganti EE Mangindaaan di Komisi ll ini, yang disambut riuh para pejabat Minsel yang hadir dalam ceremoni kunjungan DPR-RI tersebut.
Dengan demikian konsep Minsel Berdikari cepat dibawah pimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu ini, dalam waktu dekat ini akan terwujud.
Selesai acara penyambutan, Bupati beserta Rombongan DPR-RI menuju ke Desa Koreng Kecamatan Tareran guna peresmian Proyek PNPM Mandiri berupa gedung Sekolah SMK. Diketahui dalam pelaksanaan proyek ini terbilang cukup fantastis. Betapa tidak dalam anggaran 112 juta rupiah tersebut, mendapat dukungan swadaya masyarakat 59 juta rupiah. (dolvie)

Tidak ada komentar: