Minggu, 12 Februari 2012

Amurang, Swarasulut-Dalam upaya peningkatan Insfrastruktur pedesaan di Kabupaten Minahasa Selatan, Maka Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menyerahkan 1,5 miliar dana Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP, red) bagi Enam Desa di kecamatan Tenga Senin (12/09/2011) kemarin.
Demikian dikatakan Kasubag Tata Usaha Pimpinan (TUP, red) Roy Mandey SE saat ditemui wartawan situs ini Selasa (13/09/09).
Dijelaskan Mandey enam Desa tersebut, masing-masing Desa Pakuure tiga, Desa Tenga, Desa Pakuweru, Desa Pakuweru Utara, Desa Radey dan Desa Tawaang. ” Masing-masing dari desa tersebut menerima 250 juta, jadi setelah ditotal 1,5 miliar rupiah. proyek tersebut bersifat swakelolah yang berkerjasama dengan PPK Dinas PU dan Masyarakat,” Kata dia. Selanjutnya Bupati pertama Perempuan Minsel ini, menyerahkan tunjangan perangkat Desa di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Tenga, Amurang Barat dan Sinonsayang. ” Total Tunjangan Perangkat Desa se-Minsel ini termaktub 2,2 miliar rupiah. (dolvie)


Kemudian berita berikut ini:

Minahasa Selatan Tahun ini Kecipratan Rp 11,1 Miliar Dana PNPM

Amurang, (manadotoday.com) -Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Olvie Lumi mengungkapkan bahwa pada tahun 2012 ini, Minsel akan kecipratan Rp 11.1 Milliar, dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).
”Tahun ini Dana PNPM yang dialokasikan untuk Minsel yakni Rp 11.1 Milliar, dengan biaya partisipasi daerah sebesar 5 persen,” terang Lumi.
Angka ini kata Lumi, dibandingkan dengan tahun 2011 mengalami kenaikan. Karena itu, Lumi meminta agar masyarakat akan melakukan pengawasan dan kontrol terhadap penggunaan dana PNPM ini. (dav)


Maka kami menginformasikan kepada rekan-rekan yang bergabung dalam FORKMAPPEDES - Minsel UNTUK MEMANTAU, MENGAWAL PROGRAM INI...


SALAM


SEKRETARIAT

FORKMAPPEDS

085285148198




Tidak ada komentar: