Sabtu, 18 Februari 2012

Kepala SKPD Yang Tidak Loyal. Ganti!

Terkait kasus Anjing Gila di Minahasa Selatan yang menimbulkan kerugian pada masyarakat Minsel. Maka kami LSM FORK-MAPPEDES menghimbau Bupati Minsel untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum Kepala SKPD yang dinilai lalai melaksanakan tugas apa lagi sudah sampai jatuh korban yang banyak. Simak beritanya dibawah ini:


Kinerja Kepala Dinkes Minsel Dipertanyakan

Tahun 2011, terdapat 39 kasus gigitan anjing. 17 diantaranya positif rabies, berarti apa saja yang dilakukan Kepala , dr . Karena ternyata, oknum kepala SKPD dimaksud tak bisa melakukan dengan baik. Oleh sebab itu, sejumlah LSM di ikut mempertanyakan kinerja kepala Dinkes .

‘’Apa saja yang dikerjakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Jeffry Rogi setelah dipercayakan bupati untuk menggawangi SKPD ini. Namun ternyata, Rogi tak bisa melakukan dengan baik soal kasus rabies tehadap warga Minsel. Menjadi bukti nyata, sekitar 39 kasus dilaporkan digigit anjing. Dan 17 diantaranya positif rabies. Bahkan, 6 diantaranya meninggal dunia,’’ tanya Wakil Ketua LSM Minahasa Selatan Coruption Watch () Bidang Hukum dan Perempuan , SH.

Menurut Rampi, semenjak Dinkes Minsel dipegang dr Tommy Kawengian, kasus seperti diatas kecil sekali. Namun demikian, kenapa justru setelah dipegang dr Rogi kasus gigitan anjing justru banyak. Ini berarti, kenerja dr Jeffry Rogi tak mampu.

‘’Bahkan, ada banyak warga menilai kalau Plt Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Jeffry Rogi tak bisa menjalankan tugas-tugasnya sebagai kepala SKPD. Selain itu, dia belum mampu mengolah sesuai tupoksi. Maka dari itu, MSCW meminta bupati Tetty Paruntu untuk mempertimbangkan statusnya,’’ kata Rampi.

Tambah Rampi, kalau perlu statusnya jangan didevinitifkan kalau kinerja tak mampu meminimalkan kasus-kasus rawan tersebut. Bahkan, tahun 2011 Minsel sudah masuk KLB. Mengingat teklah ada angka 39 kasus gigitan anjing. Dan 17 diantaranya positif, serta 6 orang meninggal dunia.

‘’Nah, menjadi pelajaran untuk bupati Tetty Paruntu, bahwa oknum kepala SKPD yang tak mampu melaksanakan tugas jangan ditahan-tahan. Ini akan memberikan penilaian jelek terhadap bupati sendiri. So tidak loyal, masih dipertahankan lagi,’’ ungkap Rampi yang mendukung bupati tercantik dan berpengaruh dari 100 orang se-Indonesia tahun 2011 tersebut. (and)


LSM FORK-MAPPEDES meminta Bupati segera menganti Oknum Kepala SKPD yang tak mampu melaksanakan tugas apalagi sudah sampai merugikan masyarakat Minahasa Selatan.





Tidak ada komentar: